Tuesday, January 01, 2008

 

NTT Academia Award 2007

NEWS: NTT Academia Award 2007 on the Newspapers

NTT ACADEMIA AWARD -- Para penerima NTT Academia Award 2007 pose bersama anggota Forum Academia NTT, Asisten II Setda NTT, Partini, Rektor Undana, Prof. Dr. Frans Umbu Datta, Prof. Mia Noah, Dr. Thom Therik dan Damyan Godho di Aula LPMP-Kupang, Rabu (19/12/2007). Copyrights Phtotos Pos Kupang/DBP. Below: Panitia (dari kanan: Sandro, Syalomi, Palce, Dion, Ha'i R, Ermi)

Opini Willy Gaut (Pos Kupang 21/12-2007: Penghargaan, simpul kemajuan dan tantangan (Membaca NTT Academia Award).

Tapaleuk: Iko Akademia Awar.... 21/12-2007

Pos Kupang 19 Desember 2007: Tim Robotika PNK Uji Kemampuan Robot.

NTT Academia Award 2007

Untuk tahun 2007, sebagai pemenang “NTT Academia Award” adalah:

Kategori I: Sains/basic science/engineering sebagai,

Pemenang Perdana 2007 adalah Lembaga Politeknik Negeri Kupang atas dua prestasi nasional yang diraih oleh Politeknik Negeri Kupang

Saudara Kusa Bill Noni Nope M.T., dosen Politeknik Negeri Kupang yang secara kolektif bersama Tim Mahasiswa Paska Sarjana Unpar berhasil meraih juara I Simposium IX Forum Studi Transportasi Antar Perguruan Tinggi. dan Tim Robotika“PNK Smart FutureMahasiswa Politeknik Negeri Kupang yang dengan swadaya melakukan inovasi teknologi robotika yang masuk dalam 40 besar kelompok finalis dari 200 peserta dalam lomba inovasi robotika di ITS, Surabaya tepatnya Juli 2007, sesungguhnya momentum untuk membangun kepercayaan diri Academia NTT. Walaupun tidak masuk dalam 8 besar, kami melihat pada inisiatif dan ke-swadayaan dalam mengikuti lomba. Bill Gates yang 30 tahun lalu bermimpi disetiap rumah akan ada komputer, kini memimpikan abad 21 sebagai abad robotika, di mana, nantinya harga robot akan sebesar harga laptop saat ini. NTT tidak harus ketinggalan dibidang ini. Apresiasi ini hendak mendorong akademisi NTT untuk terus berinovasi, dan tiap inovasi dihargai.

Kategori II: studi pembangunan/pertanian/peternakan/ perikanan / perkebunan dsb.

Pemenang Perdana 2007 adalah Tim pelajar SMUN 2 Kupang“Pengaruh Pembuatan Kapur terhadap Peningkatan Kerusakan Terumbu Karang” atas papernya berjudul dalam “Musyawarah Nasional Terumbu Karang Coremap II di Jakarta, 10 September 2007. Pelajar dimaksud adalah Sdri. Gaya Kristina M Puu Heu, Jefry Tuan (18), dan Alyan M Sioh (18) bersama Ibu Pembingbing Marselina Tua. Lomba diadakan Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) guna memopulerkan kecintaan remaja terhadap bahari. Tim Kristina menyisihkan 140 makalah di tingkat nasional.

Ketua Panitia: Syalomi N. Rihidara M.A

Wakil Panitia: Ermi Ndoen PhD Cand.

Bendahara Panitia: Hai Ragalawa MPH Cand.

Keterangan Lengkap, lihat TOR terlampir (draft 5, 1 Desember 2007)

Comments:
INA RIHI, MAKASIH EE
 
INA RIHI, GOOD LUCK WITH YOUR STUDIES.
 
STILL MISS YOU.....WHEN WE M E O...
 
Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?